1.12.09

UN di mata murid

halo, ini seharusnya pr buat minggu kemaren tapi saya baru sempet ngerjain karena saya (sok) sibuk.

saya akan membahas soal un. un = siksaan.
kalo menurut saya un penting tapi seharusnya un jangan dijadikan penentu kelulusan. maksudnya begini kalo saya belajar rajin dikelas sehari hari dan nilai rapot saya juga lumayan tapi saat un kondisi tubuh saya lagi kurang baik sehingga nilai un saya super jelek masa saya gak lulus? gak masuk akal karena nilai rapot saya cukup bagus. sedangkan kalo orang yang sering hampir gak naik kelas terus pas un nya bagus karena hoki? dia lulus? gak adil kan

lalu saya mau protes soal dimajukannya un. gara2 un dimajuin uas aksel juga dimajuin, penderitaan nya makin banyak. kalo menurut saya kasihan sma, karena sma kan un nya lebih dulu dari smp, padahal sma juga harus tes masuk perguruan tinggi, jadi waktu nya mepet, itu malah bikin stress. kalo setiap tahun un dimajuin apa tahun2 kedepan un bakal jadi bulan november?

nilai plusnya un menurut saya bikin anak2 jadi rajin. soalnya anak2 mikir "aduh bentar lagi un nih! gua harus belajar biar masuk 8!" gitu kan? jadi anak2 belajar dari jauh2 hari sebelum un. kalo un gak ada mungkin anak2 bakal lebih nyantai, belajar nya pas mau tes masuk sma aja, dan belajar pas mau uas. ya belajar juga sih tapi tetep aja kan kalo un nilai jelek gak lulus, gak dapet sma bagus, kalo uas nilai jelek masih bisa lulus, terus bisa usaha lagi buat tes sma.

nilai minus un, anak2 jadi fokus ke 4 pelajaran un (ipa, mtk, bhs inggris, bhs indonesia) sedangkan pelajaran lain biasanya di nomer dua kan. sehari hari belajarnya 4 pelajaran itu aja, yg lain nilainya jadi kurang. terus banyak anak stress gara gara un. seharusnya sih un jangan dibawa stress ya, santai aja. mau gak mau nanti kita juga bakal melaksanakan un kan? tapi santai bukan berarti gak belajar.

saya pribadi kadang takut mikirin un yang makin deket makin deket terus. tapi saya masih males malesan belajarnya. yang bikin saya khawatir kalo inget nem. target saya nem harus diatas 37, dibawah itu gak bisa masuk 8 soalnya. saya harus bisa masuk sma 8! gak mau tau mulai sekarang saya harus rajin belajar! semangat! aku sayang kalian

0 comment:

 
Blogger design by suckmylolly.com